Home » Uncategorized » Closing ceremony Euro 2020

Closing ceremony Euro 2020

Kasus COVID-19 Italia Meledak Pasca Juara Piala Eropa 2020

Sebelumnya turnamen sepakbola benua Eropa yang sempat tertunda setahun lantaran pandemi Covid-19, sukses menggelar opening ceremony yang meriah. Meski berlangsung di tengah pandemi, nyatanya upacara pembukaan Piala Eropa 2020 tetap meriah atas bantuan teknologi hologram yang dipamerkan di Stadion Olimpico Roma, Italia. Terbukti pada pembukaan Euro 2020 dihadiri sekitar 20 ribu lebih penonton.

Namun ada yang menarik dalam acara penutupan Piala Eropa 2020 atau Euro 2020 yang dilaksanakan pada tanggal 12 juli 2021.  Dalam kesempatan itu akan diputar empat lagu saat closing ceremony. Keempat lagu tersebut merupakan hasil voting yang dibuat oleh UEFA melalui akun resminya. Daftar lagu yang berhasil terpilih, diumumkan melalui akun twitter resmi @EURO 2020, Rabu, 6 Juli 2021. Dari keempat lagu yang akan diputar tersebut, ada Butter milik BTS boyband kenamaan asal Korea Selatan.

Selain BTS, ada Louis Tomlinson dengan lagunya Kill My Mind, Harry styles dengan lagu Adore you, dan Blinding Light milik The Weekend. Lagu Butter milik BTS boyband asal Korea Selatan ini, dirilis tanggal 21 Mei 2021. Di Awal kemunculan video musik Butter telah ditonton lebih dari 10 juta kali di channel YouTube HYBE labels. Lagu ini merupakan lagu boyband pertama yang menduduki peringkat pertama di Melon 24Hits tahun 2021.

Single terbaru BTS ini berhasil merajai posisi 1 iTunes di 90 negara, seperti USA, Jepang, Jerman, Perancis, Kanada, Australia, Belanda dan UK. Seperti diketahui, lagu BTS sejatinya bukan pertama kali dinominasikan sebagai lagu partai final event sepak bola besar. Sebelumnya, lagu BTS pun masuk ke dalam nominasi lagu final Piala Dunia 2018 di Rusia. Kala itu, lagu BTS dengan judul “Fake Love” masuk nominasi bersama lagu Kpop lain, yaitu EXO – Power. EXO dan BTS ketika itu, unggul jauh dari dua pesaing lainnya, yaitu J Balvin dan Zedd.

EXO akhirnya jatuh sebagai pemenang setelah unggul voting 48,1 persen, sedangkan BTS mendapatkan voting sebesar 47,1 persen. Lagu itu pun sebenarnya bukan ditampilkan oleh EXO atau BTS langsung di stadion, melainkan hanya lewat pengeras suara stadion. Selanjutnya Kill My Mind adalah single milik Louis Tomlinson yang dirilis pada September 2019 lalu. Dia meluncurkan lagu ini sebagai single kedua dari album studio debutnya yang diberi Judul Walls tahun 2020 silam. Lagu Kill My Mind menceritakan tentang momen bersenang-senang dan melakukan hal konyol saat masih muda.

Kemudian ketiga, Adore You, adalah lagu milik penyanyi asal Inggris Harry Styles yang dirilis pada tanggal 6 Desember 2019. Lagu ini merupakan single kedua dari albumnya yang bertajuk Fine Line. Dan keempat, Blinding Lights adalah lagu milik The Weeknd atau Abel Tesfaye, penyanyi asal Toronto Kanada. Lagu ini dirilis tanggal 29 November 2019.  Blinding Lights merupakan lagu tersukses The Weeknd. Lagu ini merupakan bagian dari album studio keempat The Weeknd yang berjudul After Hours Lagu ini pernah menempati posisi pertama di banyak tangga lagu di 32 negara yang berbeda. Termasuk Billboard Hot 100 selama empat minggu dan Canadian Hot 100 selama tujuh minggu.

Nah itulah penjelasan tentanng lagu-lagu yang akan diputar pada final Piala Eropa 2020. Lagu-lagu yang dipilih oleh Euro merupakan lagu yang cukup memiliki banyak peminatnya namun juga banyak yang tidak meyukainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*