Home » Teknologi » Seperti Inilah Keunggulan dan Kekurangan Realme Narzo 20

Seperti Inilah Keunggulan dan Kekurangan Realme Narzo 20

main image

Realme Narzo 20 dirilis pada 11 November 2020 kemarin, yang merupakan salah satu hp gamming terbaik dan memiliki rasio valuo for money yang begitu menggiurkan. Sebagai generasi penerus Realme Narzo 10, Realme Narzo 20 ini pun benar-benar menyugukan spesifikasi mumpuni pada setiap komponennya. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi seputar Realme Narzo 20, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

Keunggulan Realme Narzo 20

1. Performa Gaming yang Cukup Bagus

Untuk kelas ponsel gaming harga Rp 2 jutaan, Realme Narzo 20 dibekali dengan chipset yang kencang lho. Hal itu pun terbukti, dimana ia mengusung chipset dari MediaTek dengan tajuk Helio G85. Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika chipset pada Realme Narzo 20 ini lebih unggul dari G80 yang dimiliki oleh Realme Narzo 10 dan Redmi 9. 

Bukan hanya itu, ahkan Helio G85 tersebut terdiri dari dua inti ARM Cortex A75 yang kecepatannya mencapai 2.0 GHz, serta dibekali dengan enam core ARM cortex A55 berkecepatan 1.8 GHz. Untuk menunjang sector grafisnya, Realme Narzo 20 mengusung kartu grafis Mali-G52 MC2 dengan RAM berkapasitas 4 GB LPDDR4X (1800 MHz). 

2. Daya Baterai yang Kuat

Apa yang kamu rasakan ketika sedang asyik-asyiknya bermain game, kemudian baterainya low? Tentu saja hal tersebut akan mengganggu kenyamananmu dalam bermain game. Namun, masalah tersebut tidak akan berlaku bagi Realme Narzo 20. Ya, terang saja demikian, sebab Realme Narzo 20 ini sudah ditenagai dengan baterai berdaya 6.000 mAh. Dengan begitu, kamu bisa bermain game lebih lama lagi. 

3. Tersedia Fast + Reverse Charging

Ini dia salah satu keunggulan pada Realme Narzo 20 yang tidak dimiliki oleh ponsel gaming dikelasnya. Realme Narzo 20 telah dilengkapi dengan fitur fast charging 18 W, yang tentunya akan membuat proses pengisian baterai menjadi lebih cepat dari biasanya. Bukan hanya itu, bahkan terdapat juga fitur reverse charging yang bisa kamu gunakan untuk menge-cas smartwatch, TWS, atau ponsel temanmu yang membutuhkan. 

Kekurangan Realme Narzo 20

1. Ukuran Bodi yang Cukup Tebal

Kekuranan pertama pada Realme Narzo 20 yang harus kalian ketahui, yakni ukuran bodinya yang cukup tebal. Bagaimana tidak, sebab ia tampil dengan ketebalan yang mencapai 9,8 mm. Menginat bodinya yang cukup tebal, tentu saja bobotnya pun tergolong cukup berat. 

2. Kapasitas Layar Hanya Mencapai HD Plus

Pada sektor antarmuka, Realme Narzo 20 mengusung layar seluas 6,5 inch dengan panel IPS LCD berdesain poni tetesan air.  Tak seperti pendahulunya, dimana layar Realme Narzo 20 ini hanya mencapai 60 Hz saja. Bukan hanya itu, layarnya pun masih beresolusi 720 x 1600 pixel (HD Plus). Padahal, sudah banyak sekali para pesaingnya dengan harga sama yang menyuguhkan layar beresolusi Full HD Plus atau 1080 x 2400 pixel. 

3. Tidak Dapat Menonton Netflix Dengan Kualitas HD

Kekurangan berikutnya pada Realme Narzo 20 yang akan dibahas, yakni tidak bisa menonton Netflix dengan kualitas HD. Mengapa demikian? Ya, hal itu dikarenakan Realme Narzo 20 hanya mengantongi Widevine L3 saja dan bukan Widevine L1. Hasilnya, kualitas ketika nonton Netflix melalui layar Realme Narzo 20 ini terkesan biasa-biasa saja. 

Nah, itulah beberapa keunggulan dan kekurangan pada Realme Narzo 20, sehingga bisa jadikan sebagai bahan pertimbangan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*